Integrasi Data dan Informasi Rumah Sakit, BitHealth Gandeng InterSystems – Fintechnesia.com

FinTechnesia.com | BitHealth, penyedia solusi digital layanan kesehatan melalui teknologi inovatif, menggandeng InterSystems. Tujuan kerjasama ini, menciptakan solusi digital inovatif bagi sektor kesehatan di Indonesia dalam meningkatkan integrasi manajemen data berujung pada kualitas layanan kesehatan bagi masyarakat yang lebih baik lagi. 

Saat ini layanan kesehatan terutama mayoritas rumah sakit masih mengalami kendala integrasi data dan informasi. Keduanya masih dilakukan secara manual sehingga kemungkinan besar bisa mengalami human error.

Beberapa rumah sakit akhirnya harus memiliki berbagai sistem aplikasi untuk menjalankan berbagai sisi operasi bisnis rumah sakit. Namun semua berjalan secara independen mengakibatkan berbagai standar bahasa dan data bahkan data tersebar dimana-mana walau masih dalam satu lingkungan rumah sakit.

Efek tidak terintegrasinya data adalah laporan dan informasi sulit digunakan untuk mendukung pengambilan keputusan manajemen eksekutif rumah sakit atau dokter karena akan memakan waktu yang terlalu lama. Hal ini juga berarti tanpa data yang tepat, benar dan standar, akan sulit untuk memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas, efektif dan efisien. 

Sejak berdirinya tahun 2019, BitHealth memiliki misi memberdayakan perusahaan layanan kesehatan untuk mengoptimalkan bisnis dan operasi dengan memasukkan solusi teknologi ke dalam layanan.

Baca juga: Hadirkan Aplikasi Robocall, Telkomsel Permudah Layanan Online Rumah Sakit

BitHealth juga sepenuhnya mendukung Program inisiatif SATUSEHAT pemerintah Indonesia. Program SATUSEHAT merupakan langkah progresif pemerintah untuk mengintegrasikan data kesehatan yang sangat beragam dan tersebar di berbagai sistem serta protokol komunikasi yang berbeda di seluruh sektor perawatan kesehatan di indonesia.

InterSystems adalah penyedia teknologi data yang kreatif, berkomitmen untuk membantu pelanggan menyelesaikan masalah-masalah terkait skalabilitas, interoperabilitas, dan kecepatan yang paling krusial.

Dengan menggabungkan teknologi ini dengan portofolio solusi analitik kesehatan dan layanan BitHealth, rumah sakit akan dapat memperoleh pandangan holistik tentang operasional mereka, dan klien akan dapat menghemat waktu dalam pengambilan keputusan dan mencapai manfaat lainnya lebih cepat dibandingkan dengan pendekatan alternatif.

Baca Juga  Amartha Berikan Penghargaan Local Heroes - Fintechnesia.com

Selain itu, InterSystems IRIS for Health memungkinkan penyedia layanan kesehatan untuk memetakan, mentransformasi, dan membersihkan data klinis mereka. Sehingga dapat diarahkan secara aman ke platform data kesehatan nasional SATUSEHAT pemerintah.

Strategic partnership ini menggabungkan keahlian solusi digital layanan kesehatan dengan kemampuan pengembangan perangkat lunak milik InterSystems sehingga menciptakan solusi pengelolaan data. Semua guna memberdayakan penyedia layanan kesehatan berujung pada meningkatnya kualitas perawatan pasien,” kata Peter James Rampengan, Chief Sales and Marketing BitHealth, Rabu (18/10).

“Kemitraan strategis ini memungkinkan InterSystems untuk lebih cepat memperluas pasar InterSystems IRIS for Health dan mendukung percepatan transformasi digital industri kesehatan di Indonesia,” ujar Luciano Brustia, Regional Managing Director APAC InterSystemss. (jun)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *