Laba Bersih Bank Raya Meroket 105,56% Menjadi Rp 9,16 Miliar di Kuartal I 2024 – Fintechnesia.com

FinTechnesia.com | Bank Raya berhasil membukukan kinerja keuangan positif pada triwulan pertama 2024. Tercermin dari perolehan laba bersih pada kuartal I 2024 mencapai Rp 9,16 miliar. Pencapaian ini tumbuh sebesar  109,56% secara tahunan atau year on year (yoy) bila dibandingkan periode yang sama tahun lalu. 

Pencapaian laba tersebut ditopang pendapatan bunga serta pendapatan operasional lainnya yang menghasilkan Pendapatan Operasional sebelum Pencadangan/Pre-Provisioning Operating Profit (PPOP) pada triwulan I 2024 menjadi Rp 168,45 miliar. Melejit sebesar 466,7% yoy.

Adapun rasio margin bersih atau net interest margin (NIM) menjadi sebesar 4,29%. Meningkat dibandingkan periode sebelumnya sebesar 3,61%.

Ida Bagus Ketut Subagia, Direktur Utama Bank Raya menyampaikan, Bank Raya berinovasi dengan membangun distinctiveness product agar dapat menjadi competitive advantage bank di tengah persaingan. 

“Di samping itu, sebagai bagian dari BRI Group, Bank Raya memiliki dukungan induk yang penuh dan akses terhadap ekosistem yang eksklusif. Sehingga memungkinkan Bank Raya untuk memperluas akses pasar dan melakukan ekspansi,” terang Bagus, Jumat (26/4).

Baca juga : Mantap, Bank Raya Berikan Cashback Transaksi QRIS Hingga 50%

Trend pertumbuhan positif bisnis digital Bank Raya tampak dari peningkatan penyaluran kredit digital yang mencapai Rp 4 triliun pada tiga bulan pertama di tahun 2024. Meningkat 54% yoy. 

Maka, outstanding kredit digital tumbuh kuat 75,06% yoy mencapai Rp 1,32 triliiun dibandingkan posisi triwulan I 2023 yang tercatat sebesar Rp 756 miliar. Sementara simpanan digital tumbuh  sebesar 27,48% yoy menjadi sebesar Rp 905,60 miliar dari tahun sebelumnya sebesar Rp 710,37 miliar. 

Di triwulan I 2024, Bank Raya telah meluncurkan berbagai produk yang menyasar pada segmen mikro dan kecil dan komunitas seperti QRIS Merchant untuk para pelaku usaha, dan Saku Bersama untuk mengakomodir kebutuhan transaksi keuangan komunitas.

Baca Juga  Kondisi Sektor Jasa Keuangan Stabil, Tapi Daya Beli Masyarakat Masih Tertekan - Fintechnesia.com

Bank Raya juga terus mempererat sinergi dengan ekosistem BRI Group melalui produk Pinang Dana Talanga. Seperti kolaborasi dengan BRI Danareksa Sekuritas untuk program Pencairan Dividen Dipercepat khusus bagi seluruh nasabah pengguna aplikasi online trading BRIGHTS yang juga merupakan pemegang saham PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) melalui Pinang Dana Talangan.

Serta kolaborasi dengan Pegadaian untuk akses dana talangan bagi para agen gadai seluruh Indonesia. (nin)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *