Laporan Tren Perjalanan OYO Travelopedia 2023: Perayaan Tahun Baru Jadi Momentum Pemesanan Tertinggi Selama 2023 – Fintechnesia.com

FinTechnesia.com | Pada laporan tren perjalanan tahunan bertajuk OYO Travelopedia 2023 mengungkapkan, Jakarta unggul sebagai destinasi favorit wisatawan. Momentum perayaan Tahun Baru mencatat 77% kenaikan dari periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Laporan Travelopedia juga mengungkapkan 5 top destinasi dengan pemesanan tertinggi selama 2023. Kelimanya Jakarta, Bandung, Bali, Medan, dan Yogyakarta. Laporan Travelopedia 2023 juga mengungkapkan, Pulau Jawa, menjadi wilayah yang unggul pada pemesanan tertinggi. diikuti oleh Jabodetabek dan Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, Bali, Nusa Tenggara, dan Papua.

Pada 2023, Batam mencatat kenaikan pemesanan hingga 84%. Menyusul Bali
yang naik hingga 52% dibandingkan tahun 2022. Menjadikannya destinasi yang mencatat kenaikan maksimal year on year (yoy). Hal ini selaras penunjukan lokasi
perdana Belvilla di Pulau Bali yang menjadi magnet bagi wisatawan asing dan domestik.

Travelopedia 2023 juga melaporkan, Januari menjadi bulan dengan jumlah pemesanan tertinggi. Masa inap terpanjang, berhasil dicatat di Tasikmalaya Jawa Barat selama 173 hari di properti OYO Homes 90956 Desa Wisata Guranteng.

Sementara properti yang paling sering di pesan selama periode ini tercatat di Super OYO Collection O 818 Micasa Residence, Bandung. Travelopedia juga menyorot tren
perjalanan berkembang yang berkontribusi pada pertumbuhan industri pariwisata di Indonesia.

Baca juga: Perluas Ekspansi ke Indonesia Timur, OYO Siap Luncurkan 50 Properti di Papua

Dengan meningkatnya tren remote working, Indonesia menjadi tujuan bagi para digital nomad. Bali menjadi destinasi digital nomad terpopuler yang didukung kemajuan pesat pada infrastruktur teknologi, serta destinasi wisata yang menawarkan pengalaman menarik bagi wisatawan.

Selain itu, Travelopedia 2023 juga mencatat destinasi populer seperti Pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur dan Raja Ampat juga menarik perhatian para wisatawan selama periode ini.

Baca Juga  Sentimen Saham EBT, PGEO Resmi Masuk Jadi Anggota Indeks LQ45 - Fintechnesia.com

Hendro Tan, Country Stock and Flow OYO Indonesia mengungkapkan, Travelopedia 2023 menjadi laporan komprehensif dan analisis mendalam mengenai lanskap pariwisata yang dinamis dan berkembang di Indonesia.

Laporan OYO Travelopedia 2023 ini, bertujuan untuk menjadi panduan komprehensif bagi para pemangku kepentingan industri. Termasuk bisnis perhotelan, operator tur, dan pembuat kebijakan.

“Sehingga mereka dapat beradaptasi dan memenuhi permintaan wisatawan yang terus berkembang,” terang Hendro, Rabu (3/1).

Tak hanya terus berekspansi pada perluasan jangkauan, meningkatkan pelanggan loyal turut menjadi salah satu strategi OYO dalam pengembangan bisnis. Melalui OYO Wizard, program keanggotaan dengan beragam keuntungan yang bertujuan memperkuat relasi dengan pelanggan dengan menyediakan properti dengan rating tinggi yang dikurasi, serta harga terbaik bagi pelanggan setia OYO. (nin)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *