MUFG Menunjuk Michael Sugirin Sebagai Head of Global Corporate and Institutional Banking for Indonesia – Fintechnesia.com

FinTechnesia.com | MUFG Bank, Ltd. menunjuk Michael Sugirin sebagai Managing Director, Head of Global Corporate and Institutional Banking IndonesiaBerbasis di Jakarta, Michael akan bertanggung jawab terhadap pengembangan portofolio global corporate banking MUFG di Indonesia.

Bisnis ini terdiri dari perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), konglomerasi, perusahaan skala besar, perusahaan multinasional, serta lembaga keuangan di Indonesia.

Richard Yorke, Head of Global Corporate & Investment Banking Asia Pasifik mengatakan, visi berani MUFG untuk bisnis global corporate banking di Asia Pasifik hanya dapat dicapai jika kita terus mempertahankan fokus dalam investasi pada talent yang tepat untuk mendorong perubahan dan memaksimalkan proposisi nilai yang kami miliki bagi klien kami.

“Penunjukan Michael merupakan kelanjutan komitmen kami dan kami berharap dapat memanfaatkan pengalaman, keahlian, dan keterampilan kepemimpinannya untuk membawa bisnis corporate banking Indonesia ke tingkat berikutnya,” lanjut Richard, Senin (5/2).

Baca juga: Komatsu Astra Finance dan MUFG Bank Menandatangani Perjanjian Pendanaan Rp 375 Miliar

Kazushige Nakajima, Country Head Indonesia menambahkan, MUFG berhasil membentuk top-tier team berisikan senior corporate bankers di Indonesia untuk terus mendorong bisnis MUFG. Dengan latar belakang yang luas mengenai produk, serta pengalaman kepemimpinannya di berbagai bank internasional lain, Michael akan melengkapi upaya tim saat ini untuk mendorong lebih dalam jangkauan dan cross-sell.

“Ini sejalan dengan upaya kami untuk meningkatkan standar dalam memberikan nilai tambah bagi para klien dan mempercepat pertumbuhan bisnis kami di Indonesia,” ujar Kazu – sapaan Kazushige.

Michael memiliki pengalaman hampir 30 tahun dengan perusahaan keuangan global di New York, Singapura dan Jakarta. Ia memulai karier dengan Deutsche Bank AG selama hampir 15 tahun.

Baca Juga  Unilever Indonesia Cetak Laba Bersih Rp 1,4 Triliun di Kuartał III 2023, Tumbuh 21% - Fintechnesia.com

Kemudian ia bergabung dengan JPMorgan Chase Indonesia selama tiga tahun masa tugasnya. Selanjutnya, melanjutkan kepemimpinannya di Standard Chartered Indonesia pada tahun 2014. Sebelum bergabung dengan MUFG, bia menjabat sebagai global head for open account trade bank sejak tahun 2017, yang berbasis di Singapura. Dalam kapasitas ini, ia mempelopori strategi global bank dan

pelaksanaan rantai pasokan, distribusi, piutang dan solusi pembiayaan faktur untuk beragam segmen klien, mulai dari perusahaan multinasional hingga UKM. (jun)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *