Perkuat Kapabilitas Digital, BRI Menggandeng Tencent Cloud dan Hi Cloud Indonesia – Fintechnesia.com

FinTechnesia.com | Bank Rakyat Indonesia (BRI) terus memperkuat kapabilitas digital melalui eksplorasi berbagai teknologi. Terbaru, BRI menandatangani nota kesepahaman dengan Tencent Cloud dan Hi Cloud Indonesia.

Penandatanganan dilakukan oleh Division Head Digital Banking Development and Operations BRI Kaspar Situmorang bersama Senior Vice President Tencent Cloud International Poshu Yeung dan Country Manager Hi Cloud Indonesia Prangki Tua.

Kerjasama ini untuk memajukan inovasi layanan perbankan BRI melalui eksplorasi teknologi. Dengan fokus pada peningkatan pelayanan dan pengalaman nasabah dalam bertransaksi.

Terkait hal tersebut, Direktur Utama BRI, Sunarso mengatakan, BRI sebagai bank dengan jaringan terluas di Indonesia terus berupaya menjalankan transformasi berkelanjutan.

Transformasi fokus pada dua aspek utama, yakni digital dan culture.  “Kami terus mencreate value baru melalui digitalisasi untuk menjalankan business model,” jelasnya, Selasa (14/5).

Layanan perbankan saat ini melalui beragam produk dan layanan keuangan digital. BRI dinilai berhasil menjawab kebutuhan dan perubahan pola transaksi masyarakat secara digital. Bahkan, saat ini 99% transaksi di BRI sudah dilakukan secara digital dan sisanya 1% melalui unit kerja atau kantor BRI.

Baca juga : Tencent Cloud Menggandeng Allo Bank, Perkuat Layanan Perbankan Digital di Indonesia

Melalui strategi ini BRI berharap dapat memperkaya use case dan lesson learned guna mengembangkan kapabilitas digital. Khususnya untuk memberikan pengalaman perbankan yang high tech dan high touch.

Poshu Yeung, Senior Vice President Tencent Cloud International mengatakan, pihaknya memiliki visi bersama untuk memimpin inovasi perbankan di Indonesia.

“Kami akan mengolaborasikan keahlian dan akses ke solusi berkualitas tinggi dan dapat diandalkan, dengan kapabilitas digital dan kekuatan jaringan fisik BRI. Kami berharap membantu memastikan, BRI tetap menjadi yang terdepan dalam inovasi teknologi di lanskap perbankan Indonesia,” papar Poshu.

Baca Juga  Musim Terbaru Pokémon GO, Ada Lima Tantangan - Fintechnesia.com

Dengan memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan (AI) terkini, solusi electronic know your customer (eKYC) dari Tencent Cloud mendukung industri layanan finansial untuk memverifikasi identitas pengguna secara remote dan mengurangi risiko yang bisa muncul akibat penipuan identitas.

Hi Cloud Indonesia, sebagai partner penting Tencent Cloud, memfasilitasi percepatan teknologi inovatif dan menjembatani kolaborasi antara Tencent Cloud dengan BRI.

Dengan menggabungkan kecakapan teknologi dari Tencent dengan keahlian lokal, pemahaman pasar, dan kemampuan adopsi BRI, kemitraan ini akan mendorong penciptaan dan pengembangan layanan perbankan. Bukan hanya menjawab kebutuhan, tapi juga menawarkan pengalaman baru bagi nasabah. (kai)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *