Sembilan Startup Terbaik NextDev Tahun ke-9 Resmi Memasuki Tahap Inkubasi NextDev Academy  – Fintechnesia.com

FinTechnesia.com | Melanjutkan komitmen sebagai digital ecosystem enabler dalam menggerakkan kemajuan dan pemberdayaan startup digital pencipta perubahan di Indonesia, Telkomsel menggelar NextDev Academy. Ini tahapan selanjutnya dari program NextDev tahun ke-9.

Pada tahapan ini, sembilan startup terbaik yang berhasil lolos dari NextDev Talent Scouting akan memasuki program inkubasi selama tiga bulan. Tujuannya memperkuat fundamental bisnis startup melalui pendampingan oleh sejumlah mentor, peningkatan kapabilitas, serta pemanfaatan teknologi digital terdepan Telkomsel.

Inisiatif tersebut semakin mempertegas komitmen Telkomsel dalam mengimplementasikan prinsip environmentalsocial dan governance (ESG) yang menghadirkan dampak sosial positif melalui pemanfaatan teknologi.

Vice President Corporate Communications and Social Responsibility Telkomsel, Saki Hamsat Bramono mengatakan, prrogram inkubasi NextDev Academy ini akan menjadi wadah bagi para startup NextDev untuk mengembangkan potensi dan strategi bisnis mereka dengan memberikan pendampingan dan wawasan yang mendalam dari para mentor telah sukses di bidangnya masing-masing.

“Upaya yang kami lakukan secara berkelanjutan melalui program NextDev, merupakan perwujudan semangat Telkomsel yang terinspirasi dari semangat Indonesia menggerakkan kemajuan ekosistem startup digital. Yakni memberikan dukungan komprehensif yang dapat membantu para startup mencapai potensi penuhnya. Sehingga mereka bisa mendapatkan manfaat bisnis yang juga memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar,” terang Saki, Jumat (2/2).

NextDev Academy diikuti oleh sembilan startup terbaik dari NextDev Talent Scouting tahun ke-9. Mulai dari Slab Games, Ikan Asin Production, Dulang, Smartcoop, CARInih, Cards, Water Coin, AiFarm, dan Akar. Sembilan peserta startup tersebut berasal dari empat sustainable digital startup tracks di NextDev Talent Scouting yakni Digital Lifestyle, Commerce Enablement, Emerging Technologies, dan Digital Food Ecosystem.

Baca juga: Telkomsel Gelar NextDev Summit 2023 Bertema Tech with Impact for Sustainable Living

Baca Juga  BTN Jakarta Wedding Festival Meraup Total Transaksi Rp 170 Miliar Dalam Tiga Hari - Fintechnesia.com

NextDev Academy akan menghadirkan serangkaian kegiatan komprehensif untuk meningkatkan kapabilitas para startup. Beberapa kegiatan antara lain assesment and startup diagnostic yang melibatkan proses peninjauan secara mendalam yang terfokus pada empat aspek.

Seperti evaluasi produk; analisis pasar dan segmentasi konsumen; model bisnis yang menyoroti struktur biaya dan sumber pendapatan serta skalabilitasnya; hingga komposisi tim startup untuk memastikan kualitas kerjasama keseluruhan.

Kemudian orientation and bootcamp yang menghadirkan modul-modul untuk menambah wawasan startup founders dalam aspek ekosistem bisnis Telkomsel, penguatan fundamental founder, keterampilan komunikasi dan negosiasi, menciptakan produk dan jasa yang berfokus pada pelanggan, membangun pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan, serta meracik komposisi yang tepat dalam struktur organisasi.

Selanjutnya online incubation yang akan menghadirkan berbagai pelatihan dan bimbingan dari mentor-mentor ahli di bidang bisnis, teknologi, dan sosial.

Melalui program NextDev Academy, startup dapat membangun fundamental yang kuat untuk terus bertumbuh dan memberikan dampak positif secara berkelanjutan. Program ini tidak hanya menjadi wadah dalam mendukung pertumbuhan ekonomi digital nasional melalui pengembangan dan pemberdayaan startup digital, tetapi juga menjadi langkah konkrit Telkomsel dalam mendukung semangat kewirausahaan dan inovasi di Indonesia.

“Ke depan Telkomsel berharap program NextDev dapat menjadi pelopor dalam mencetak startup founders yang tangguh, mampu bersaing secara global, dan mampu menjawab tantangan di era digital,” tutup Saki. (jun)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *