Shanghai Electric Tercantum dalam Daftar “2023 ESG Excellent Cases of Chinese Public Companies” – Fintechnesia.com

SHANGHAI, 1 Desember 2023 /PRNewswire/ — Shanghai Electric (SEHK:2727, SSE:601727) meraih penghargaan di ajang Chinese Listed Companies Sustainable Development Conference atas kinerja terbaik dalam aspek Lingkungan Hidup, Sosial, dan Tata Kelola (ESG). Sukses tercantum dalam daftar “2023 ESG Excellent Cases of Chinese Public Companies”, strategi progresif dan analisis unik Shanghai Electric telah berkontribusi besar mentransformasi lanskap ESG di Tiongkok. Ajang tahun ini, digelar oleh China Association for Public Companies (CAPCO), mengapresiasi perusahaan terbuka di Tiongkok yang berhasil membuat perkembangan penting di berbagai bidang, seperti dampak positif terhadap iklim, tanggung jawab sosial, dan tata kelola perusahaan.

Tahun ini, CAPCO menilai 451 studi kasus ESG yang didaftarkan perusahaan publik di Tiongkok. Angka ini bertambah dua kali lipat dari jumlah tahun lalu. Perusahaan-perusahaan publik ini dievaluasi berdasarkan sejumlah upaya ESG yang dijalankan guna mengurangi jejak karbon dan mendukung pembangunan sosial.

Dalam beberapa tahun terakhir, Shanghai Electric menggencarkan manajemen dan strategi ESG, mengembangkan solusi yang menjadi basis transisi Tiongkok menuju energi baru, serta membawa Tiongkok ke arah masa depan nol karbon. Dengan visi untuk mendorong inovasi energi terbarukan dan hijau sekaligus meningkatkan taraf hidup dunia, Shanghai Electric menguasai keahlian selama puluhan tahun dalam kegiatan produksi energi dan peralatan untuk menawarkan sederet solusi yang mengoptimalkan efisiensi pembangkit listrik, transmisi dan distribusi listrik, infrastruktur kereta api, serta gedung pintar.

Dari sisi lingkungan hidup, Shanghai Electric memimpin inovasi daur ulang energi. Shanghai Electric juga menciptakan sistem yang mengolah gas buang, air limbah, dan sampah padat sekaligus menurunkan emisi karbon secara drastis. Memprioritaskan tanggung jawab lingkungan hidup, Shanghai Electric berpegang pada prinsip ramah lingkungan guna meningkatkan kegiatan produksi dan operasional, serta berperan melestarikan alam, dan menjawab tantangan iklim dan polusi dalam perencanaan transformasi bisnis. Dengan demikian, Shanghai Electric menetapkan target yang jelas seputar aksi jangka pendek dan panjang untuk mempromosikan inisiatif keberlanjutan.

Baca Juga  Kirim Angpao Digital Imlek, Dapat Cashback Hingga 60% dengan blu BCA Digital - Fintechnesia.com

Secara strategis mengintegrasikan tenaga bayu, surya, sistem penyimpanan energi, dan hidrogen, Shanghai Electric menggabungkan keunggulan sumber energi konvensional dan terbarukan untuk mengembangkan sistem kelistrikan generasi baru yang hemat biaya, rendah emisi karbon, serta berkinerja tinggi. Shanghai Electric turut memperluas kerja sama bisnis dengan memprioritaskan litbang di industri-industri penting. Lewat langkah ini, Shanghai Electric membuat pencapaian yang luar biasa dari sisi inovasi produk, pengembangan proyek, serta pembinaan SDM selama beberapa tahun terakhir.

Shanghai Electric juga berkomitmen memenuhi undang-undang dan regulasi dengan meningkatkan transparansi operasional. Shanghai Electric memperkuat tata kelola perusahaan melalui langkah-langkah meningkatkan kepatuhan regulasi internal, membangun kanal komunikasi yang jelas dan efektif, serta melindungi kepentingan pemegang saham.

Kini, Shanghai Electric telah tercantum dalam “Hang Seng Sustainable Development Series Index”, sedangkan, peringkat ESG Shanghai Electric telah mengalami peningkatan menjadi “A” versi MSCI. Dengan strategi yang didesain untuk mendukung target dual-carbon Tiongkok, yakni beban puncak karbon dan netralitas karbon, Shanghai Electric semakin berkomitmen pada dekarbonisasi setelah melansir “Dual-Carbon Action Plan” tahun ini.

 

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *