Targetkan Jutaan Komunitas di Indonesia, Bank Raya Perkenalkan Saku Bareng – Fintechnesia.com

FinTechnesia.com | Bank Raya terus menghadirkan solusi bagi masyarakat dan mitra bertumbuh bagi pelaku usaha. Untuk mendukung upaya  membidik target market yaitu komunitas dan segmen mikro, anak usaha Bank Rakyat Indonesia (BRI) ini menghadirkan inovasi guna memudahkan komunitas untuk menabung secara kolektif dan memantau transaksi finansial bersama melalui fitur Saku Bareng.

Fitur ini melengkapi ragam Fitur Saku di Aplikasi Bank Raya. Seperti Saku Bujet untuk membantu memisahkan tabungan kebutuhan sehari-hari, Saku Pintar untuk menabung pintar secara otomatis setiap bulan, Saku Jaga untuk mempersiapkan dana darurat, serta Saku Bisnis untuk membantu pengelolaan keuangan dan operasional pelaku usaha.

Saku Bareng memberikan beberapa kemudahan untuk menabung kolektif seperti menupembuatan lima saku hingga 100 orang anggota. Sehingga mempermudah dalam memisahkan bujet pribadi dan komunitas,  monitor saldo dan mutasi rekening bersama anggota, pengelolaan dana keluar yang hanya dapat diakses oleh admin namun dengan persetujuan anggota.

Baca juga : Mantap, Bank Raya Berikan Cashback Transaksi QRIS Hingga 50%

Sementara bagi para anggota akan mendapatkan notifikasi setiap ada transaksi keluar. Memantau tabungan bareng menjadi lebih praktis, transparan, dan aman. 

Ida Bagus Ketut Subagia, Direktur Utama Bank Raya mengatakan, salah satu keunggulan produk perbankan digital Bank Raya adalah berbasis pada kebutuhan nasabah.

“Kami memahami, komunitas ini perlu didukung agar kegiatan mereka dapat berjalan lancar dengan adanya tabungan kolektif yang transparan dan aman agar mereka dapat menabung bersama di anggota komunitas. Sehingga Saku Bareng ini menjadi fitur yang tepat untuk mendukung para komunitas di Indonesia bertumbuh dengan baik,” ujarnya, pekan lalu.

Sejak dua bulan diluncurkan, Saku Bareng telah dimanfaatkan oleh lebih dari 1.000 anggota komunitas dengan total 304 saku. Sedangkan total nasabah digital saving Bank Raya juga terus bertumbuh,

Baca Juga  Lima Fitur Kecerdasan Buatan (AI) Samsung Galaxy S24 Series Ini Jadikan Perjalanan Traveling Lebih Praktis - Fintechnesia.com

Di Kuartal 1 2024 jumlah nasabah digital saving Bank Raya telah mencapai lebih dari 800.000. Beberapa fitur di Raya App menunjukkan peningkatan di Triwulan 1 2024.

Seperti pembayaran menggunakan QRIS tumbuh sebesar 263,32% (yoy) dan top-up e-wallet tumbuh sebesar 171,92% (yoy). Rata-rata transaksi payment di Maret 2024 sebesar 102 ribu transaksi atau meningkat 309% dibandingkan Maret 2023.

“Kekuatan komunitas di tengah masyarakat Indonesia dengan kesamaan hobi atau latar belakang menjadi peluang untuk mendorong percepatan literasi digital masyarakat lebih mudah diterima,” terang Bagus. (kai)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *