Batas Maksimal Pengambilan Uang di ATM BRI yang Harus Kamu Ketahui

Jenis Kartu ATM BRI

Batas Maksimal Pengambilan Uang di ATM BRI yang Harus Kamu Ketahui. Di Bank BRI, terdapat beberapa jenis kartu ATM yang bisa kamu gunakan untuk mengambil uang tunai. Pertama adalah kartu debit BRIZZI, yaitu kartu ATM dengan chip elektronik multifungsi yang dapat digunakan sebagai alat pembayaran di berbagai tempat seperti transportasi umum dan merchant tertentu. Selain itu, ada juga kartu debit BRI Agro yang merupakan fasilitas perbankan bagi nasabah program pertanian atau peternakan BRI.

Selain dua jenis tersebut, masih banyak lagi pilihan kartu ATM lainnya seperti kartu debit tabungan Simpedes, Britama, maupun Prioritas yang memiliki batas maksimal pengambilan uang masing-masing. Adapun ketentuan dan syarat pengajuan setiap jenis kartunya pun berbeda-beda.

Namun tak perlu khawatir karena proses pengajuan dan aktivasi setiap jenis kartunya cukup mudah dilakukan melalui kantor cabang atau layanan online banking Bank BRI. Tentunya dengan menyiapkan dokumen-dokumen pendukung sesuai ketentuan dari bank.

Dengan memilih jenis kartu ATM yang sesuai kebutuhanmu serta mengetahui batasan maksimal pengambilannya, kamu bisa lebih bijak menggunakan fasilitas ini dalam mengatur keuangannya secara efektif dan aman.

Batas Maksimal Pengambilan Uang di ATM BRI per Jenis Kartu

Batas maksimal pengambilan uang di ATM BRI berbeda-beda tergantung dari jenis kartu yang dimiliki oleh nasabah. Adapun jenis-jenis kartu ATM BRI antara lain adalah Kartu Debit, Kartu TapCash BRI, dan juga Kartu BRIZZI.

Untuk nasabah yang menggunakan Kartu Debit, batas maksimal pengambilan uang di ATM BRI per hari adalah sebesar Rp 7.000.000,- . Sementara itu, untuk nasabah yang memakai Kartu TapCash atau BRIZZI, batas maksimal pengambilan uang di ATM BRI per hari hanya sebesar Rp 1.500.000,- saja.

Namun perlu diketahui bahwa batas maksimal tersebut bisa berubah sewaktu-waktu mengikuti kebijakan internal bank. Oleh karena itu, sangat penting bagi setiap nasabah untuk selalu mengecek informasi terbaru melalui website resmi Bank BRI maupun dengan berkonsultasi langsung kepada petugas bank.

Bagi Anda pemilik rekening Bank Rakyat Indonesia (BRI), pastikan Anda sudah mengetahui batas maksimal pengambilan uang di ATM sesuai dengan jenis kartu debit Anda agar tidak melebihi jumlahnya dan menghindari masalah transaksi yang tidak diinginkan dalam aktivitas bisnis atau kehidupan pribadi Anda secara umum!

Baca Juga  Uang 100 Ribu Mengenal Desain Dan Karakteristik

Cara Mengambil Uang di ATM BRI

Untuk mengambil uang di ATM BRI, pertama-tama pastikan bahwa kamu telah memiliki kartu ATM BRI yang sudah terdaftar dan aktif. Kemudian, cari mesin ATM BRI terdekat dengan lokasi kamu berada.

Setelah menemukan mesin ATM, masukkan kartu ATM ke dalam slot pada bagian depan mesin. Selanjutnya, ikuti instruksi pada layar untuk memasukkan nomor PIN milikmu.

Setelah berhasil memasukkan nomor PIN yang benar, pilih menu “Tarik Tunai” atau “Withdrawal”. Pada menu ini kamu dapat memilih jumlah uang yang ingin kamu ambil sesuai dengan batas maksimal pengambilan uang di ATM BRI per jenis kartu.

Jika transaksi berhasil dilakukan dan uang berhasil dikeluarkan oleh mesin, jangan lupa untuk menyimpan struk sebagai bukti transaksi. Setelah itu keluarlah dari area mesin dan pastikan tidak meninggalkan barang apapun di sana.

Penting untuk selalu ingat agar menjaga kerahasian informasi penting seperti nomor PIN ketika melakukan transaksi di ATM. Jangan memberitahukan kepada siapapun termasuk orang terdekatmu tentang detail-detail keamanan tersebut demi menjaga keamanan akun bank milikmu.

Itulah cara mengambil uang di ATM BRI secara singkat dan mudah dipahami. Pastikan selalu melakukan transaksi secara aman dan hati-hati ya!

Perubahan Terbaru terkait Batas Maksimal Pengambilan Uang di ATM BRI

Baru-baru ini, Bank Rakyat Indonesia (BRI) mengeluarkan perubahan terbaru terkait batas maksimal pengambilan uang di ATM BRI. Perubahan tersebut mempengaruhi semua jenis kartu ATM yang dimiliki oleh nasabah BRI.

Untuk jenis kartu tabungan Britama dan Simpedes, batas maksimal pengambilan uang di ATM BRI adalah Rp 7.000.000,- per hari. Namun, untuk kartu Simpedes Gold dan Britama Gold, batas maksimalnya mencapai Rp 20.000.000,- per hari.

Sementara itu, bagi pemilik kartu debit Tapenas BRI Syariah atau Tabungannya PNS/Pensiunan dengan logo BRIZZI pada bagian depannya memiliki batas maksimal pengambilan tunai sebesar Rp 10 juta/hari dan non tunai sebesar Rp15 juta/hari.

Perlu dicatat bahwa meskipun ada peningkatan dalam jumlah pengambilan uang melalui rekening bank digital dan transfer antarbank lainnya namun tidak menyebabkan adanya kenaikan limit tarik tunai di atm bri dari jumlah saat ini sehingga tetap sama seperti sebelumnya yaitu :
– Jenis Kartu Tabungan Biasa (Rp 7 juta /hari)
– Jenis Karti Tabungan Emas (Rp 20 Juta /Hari)
– Jenis Kredit Multiguna/Jaminan Tunai/BPJS-BRITAMA (Rp20 Juta/Hari)

Jangan lupa juga bahwa setiap transaksi menggunakan kartu debit maupun kredit pastinya akan dikenakan biaya administrasi sesuai ketentuan yang berlaku di BRI. Oleh karena itu, penting bagi nasabah untuk

Baca Juga  学級の3人 viral video tiktok

Kesimpulan

Dengan mengetahui batas maksimal pengambilan uang di ATM BRI, kamu dapat mengelola keuanganmu dengan lebih baik dan terhindar dari risiko pencurian atau kehilangan uang secara besar-besaran. Selain itu, pastikan untuk selalu menjaga kerahasiaan PIN kartu ATMmu agar tidak disalahgunakan oleh orang lain.

Namun demikian, perlu diingat bahwa batas maksimal pengambilan uang tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia atau pihak bank terkait. Oleh karena itu, tetaplah up-to-date dengan informasi terbaru seputar layanan perbankan agar bisa mengatur keuanganmu secara efektif dan aman.

Di BRI sendiri, setiap jenis kartunya memiliki batas maksimal pengambilan yang berbeda-beda. Jadi, pastikan kamu mengetahui tipe kartumu sehingga tidak salah dalam melakukan transaksi di mesin ATM.

Jika ada hal-hal yang masih kurang jelas tentang cara menggunakan ATM BRI atau ketentuan-ketentuan lainnya dalam urusan perbankan, jangan ragu untuk bertanya pada petugas bank ataupun mencari informasi melalui situs resmi maupun aplikasi mobile banking milik BRI.

Kini, kamu telah mengetahui segala sesuatunya tentang batas maksimal pengambilan uang di ATM BRI. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca dan membantu dalam mengelola finansial mereka dengan lebih bijak!

Untuk informasi lainnya: ayonulis.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *