Airlangga Buka Suara Wacana Gibran Jadi Cawapres Prabowo: The Last Chapter

Tak Berkategori

Senin, 14 Agustus 2023 – 19:06 WIB

Jakarta – Partai Golkar dan PAN menyatakan ikut gabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang dibangun poros Gerindra dan PKB. Poros koalisi itu akan mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal capres 2024.

Baca Juga :

Golkar-PAN Dukung Prabowo, Olly: Mungkin Lebih Nyaman di Sana daripada dengan PDIP

Dalam dinamikanya, belum ada kejelasan terkait figur bakal calon wakil presiden atau cawapres dari koalisi tersebut. Tapi, ada wacana nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto buka suara terkait wacana munculnya nama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres untuk Pilpres 2024.

Baca Juga :

Golkar Dukung Prabowo Bangun Koalisi Besar, Begini Respons Sandiaga

“Ya, ini kan the last chapter, masih ada beberapa perkembangan,” kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan pada Senin, 14 Agustus 2023.

Baca Juga :

Bawaslu Diminta Coret Calon Anggota di Daerah yang Diduga Terafiliasi Parpol

Namun, Airlangga yang merupakan Menteri Koordinator Perekonomian ini tidak menjawab secara tegas siapa cawapres yang berpeluang diusung dalam koalisi empat parpol parlemen di DPR tersebut. Dia mengatakan urusan cawapres mesti melihat dinamika perkembangannya.

“Kita lihat perkembangan selanjutnya,” lanjut eks Menteri Perindustrian tersebut.

Halaman Selanjutnya

Menurut dia, kerja sama politik yang baru saja terjalin sangat pas untuk partai berlambang pohon beringin. Sebab, kata dia, Golkar saat ini mendapatkan nomor urut 4.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *