Arya Saloka Ditemani Amanda Manopo Kunjungan ke Solo Bertemu Panglima TNI, Benarkah?

Tak Berkategori

Arya Saloka dikabarkan pergi ke Solo dalam kunjungannya bertemu panglima TNI. Dalam kunjungannya tersebut, ia juga ditemani oleh Amanda Manopo.

Namun, kabar yang menyebutkan bahwa Arya Saloka ditemani oleh Amanda Manopo saat kunjungan ke Solo untuk bertemu panglima TNI merupakan berita palsu. 

Informasi itu sendiri bermula dibagikan oleh kanal YouTube HR.OFFICIAL yang mengunggah video berdurasi 8 menit 12 detik dengan judul “Kunjungan ke Solo bertemu panglima TNI mas Bumi memperkenalkan Nok Manda sebagai NY. Saloka”.

Pada thumbnail juga terlihat narasi serupa serta potret Arya Saloka berdiri di sebelah seorang lelaki berjas bersama Amanda Manopo yang mengenakan gaun berwarna biru cerah.

Baca Juga:Amanda Manopo Alami Kecelakaan Mobil Siang Ini di Tol Jagorawi, Benarkah?

Hingga kini, video itu telah ditonton sebanyak lebih dari 790 penayangan. Lantas, benarkah Arya Saloka ditemani oleh Amanda Manopo saat berkunjung ke Solo untuk bertemu panglima TNI?

Benarkah Arya Saloka mengajak Amanda Manopo saat kunjungan ke Solo bertemu panglima TNI. (sumber: [YouTube/HR.OFFICIAL])

PENJELASAN:

Narator dalam video tersebut sama sekali tidak memberikan bukti valid ataupun pernyataan secara resmi terkait Amanda Manopo yang menemani Arya Saloka melakukan kunjungan ke Solo untuk bertemu panglima TNI. 

Faktanya, foto yang ditampilkan pada thumbnail merupakan hasil editan. Foto asli tersebut adalah potret Arya Saloka berpose dengan seorang lelaki dan perempuan yang mengenakan baju kebaya. 

Potret tersebut ia bagikan melalui akun Instagram pribadinya dengan keterangan “Saranghaeyo dari Pak panglima TNI dan ibu”.

Baca Juga:Didukung Arya Saloka, Amanda Manopo Akui Sedang Melanjutkan Kuliah S1 Jurusan Hukum, Benarkah?

Tetapi dalam potret tersebut tidak ada keberadaan Amanda Manopo, sehingga isi video terbukti tidak sesuai dengan judul yang tertera.

Catatan Redaksi:

Artikel ini merupakan bagian dari konten Cek Fakta Suara.com. Dibuat seakurat mungkin dengan sumber sejelas mungkin, namun tidak mesti menjadi rujukan kebenaran yang sesungguhnya (karena masih ada potensi salah informasi). Lebih lengkap mengenai konten Cek Fakta bisa dibaca di laman ini.

Pembaca (publik) juga dipersilakan memberi komentar/kritik, baik melalui kolom komentar di setiap konten terkait, mengontak Redaksi Suara.com, atau menyampaikan isu/klaim yang butuh diverifikasi atau diperiksa faktanya melalui email [email protected].

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *