Benarkah Alasan Pratama Arhan Tak Ikut Piala AFF U-23 Gegara Nikahi Putri Anggota DPR?

Tak Berkategori

Pratama Arhan dikabarkan tak bergabung dalam skuad Timnas Indonesia U-23 untuk berlaga di Piala AFF U-23 karena akan segera menikahi putri anggota DPR. 

Tetapi kabar perihal Pratama Arhan yang tak mengikuti Piala AF U-23 karena akan menikah merupakan disinformasi atau berita palsu. 

Setelah dilakukan cek fakta, informasi yang menyebutkan Pratama Arhan akan segera melangsungkan pernikahan sehingga tidak bisa berlaga bersama Timnas Indonesia U-23 merupakan kabar bohong.

Informasi itu sendiri disebarkan oleh kanal YouTube GARUDA JAYA yang mengunggah video berdurasi 2 menit 34 detik dengan judul “RESMI NIKAHI PUTRI DPR!! Ternyata Ini Alasan Pratama Arhan Tidak Ikut Piala AFF U-23 2023”.

Baca Juga:Amanda Manopo dan Arya Saloka Agustusan Bareng di Lokasi Syuting Kupu Kupu Kertas, Benarkah?

Pada thumbnail disebutkan bahwa Pratama Arhan rela tak ikut Piala AFF demi menikahi putri DPR RI. Hingga artikel ini ditulis, video tersebut telah ditonton sebanyak lebih dari 7.500 penayangan.

Lantas, benarkah alasan Pratama Arhan tak ikut Piala AFF U-23 karena akan menikah?

Benarkah Pratama Arhan tak ikut Piala AFF U-23 karena akan menikah. (sumber: [YouTube/GARUDA JAYA])

PENJELASAN:

Pratama Arhan memang dikabarkan akan segera melepas masa lajangnya. Namun, itu bukanlah alasan mengapa Pratama Arhan tidak mengikuti Piala AFF U-23.

Dilansir dari Suara.com, Pratama Arhan memang sengaja tidak dipanggil lantaran Piala AF U-23 tidak masuk dalam kalender FIFA.

Baca Juga:Arema FC Rekrut Pelatih Asing Kualitas Grade A Eropa Jelang Lawan Persija, Benarkah?

Oleh karena itu, Pratama Arhan diharapkan dapat fokus bersama klubnya Tokyo Verdy di Liga Jepang. 

Dengan kata lain, isi video terbukti berbeda. Tidak ada bukti yang menyebutkan bahwa Pratama Arhan tak mengikuti Piala AFF U-23 karena akan menikahi putri dari anggota DPR.

Catatan Redaksi:

Artikel ini merupakan bagian dari konten Cek Fakta Suara.com. Dibuat seakurat mungkin dengan sumber sejelas mungkin, namun tidak mesti menjadi rujukan kebenaran yang sesungguhnya (karena masih ada potensi salah informasi). Lebih lengkap mengenai konten Cek Fakta bisa dibaca di laman ini.

Pembaca (publik) juga dipersilakan memberi komentar/kritik, baik melalui kolom komentar di setiap konten terkait, mengontak Redaksi Suara.com, atau menyampaikan isu/klaim yang butuh diverifikasi atau diperiksa faktanya melalui email [email protected].

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *