Citra Ganjar Pranowo Sebagai Family Man Dinilai Jadi Modal untuk Gaet Suara

Tak Berkategori

TEMPO.CO, Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan citra family man menjadi salah satu poin kuat yang bisa ditonjolkan dari bakal calon presiden Ganjar Pranowo. Pernyataan ini dilontarkan Hasto kala memberikan sambutan dalam acara Pelatihan Juru Kampanye Partai Tingkat Nasional Menghadapi Pemilu 2024.

Hasto mengatakan istri Ganjar, Siti Atiqoh, akan menjadi bagian dari tim Jurkam yang efektif. Pun dengan putra Ganjar, Muhammad Zinedine Alam, disebut Hasto sebagai sosok pemuda yang berprestasi.

“Sehingga aspek family man akan menjadi bagian dari strong point dari Pak Ganjar Pranowo,” kata Hasto di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, Sabtu, 5 Agustus 2023.

Ganjar lanjutkan kepemimpinan sejak era Soekarno

Hasto bercerita, tiap pemimpin PDIP telah membangun gerbangnya masing-masing dalam rangka menyelesaikan masalah bangsa. Presiden Soekarno, misalnya, bertugas memerdekakan Indonesia dengan membangun gerbang kemerdekaan Indonesia Raya.

Presiden Megawati, kata Hasto, bertugas menyelesaikan krisis ekonomi dengan membuka gerbong demokrasi. Presiden Jokowi membuka gerbang kemajuan Indonesia Raya. Sementara Ganjar, kata Hasto, akan melanjutkan estafet kepemimpinan tersebut untuk gerak cepat Indonesia maju.

“Yang dicari yang muda, yang family man. Yang dicari yang memang punya kesinambungan kepemimpinan sejak Bung Karno, Bu Mega, dan Pak Jokowi. Ke depan, PDIP, kita, bersama rakyat adalah Pak Ganjar Pranowo,” kata Hasto.

PDIP punya berbagai konten, mulai dari soal Megawati hingga Puan Maharani

Iklan

Menurut Hasto, PDIP sedianya punya segudang konten yang bisa ditampilkan kepada publik. Kepada peserta pelatihan, Hasto berpesan agar konten ini bisa disampaikan secara efektif, baik ihwal PDIP maupun Ganjar Pranowo.

Dia menjelaskan, PDIP punya konten soal Bung Karno, Megawati, hingga sejarah perjuangan partai. Tak hanya itu, Hasto juga menilai konten dua putra dan putri Megawati, Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo dan Puan Maharani,  bisa ditampilkan ke publik.

“Nanti banyak dari saudara-saudara sekalian yang akan ditugaskan di daerah. Sehingga nanti Pak Ganjar datang akan mendampingi tugasnya, menyampaikan pesan-pesan yang efektif tentang PDIP dan Pak Ganjar,” kata dia.

Ganjar Pranowo dideklarasikan sebagai bacapres PDIP pada 21 April 2023 lalu. Kini, PDIP telah menjalin kerja sama politik dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Perindo untuk menjagokan Gubernur Jawa Tengah tersebut pada kontestasi Pilpres 2024.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *