Erick Thohir Ungkap Masalah Rumput Stadion JIS Semakin Pelik: Harus Lebih Superior dari Solo

Tak Berkategori

Ketua Umum PSSI atau Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Erick Thohir mengungkapkan bahwa renovasi Stadion JIS di Jakarta akan mencakup akses dan rumput lapangan, yang diupayakan lebih superior dibandingkan tiga stadion lain yang akan menggelar pertandingan Piala Dunia U-17.

Erick Thohir mengatakan masalah rumput JIS semakin pelik karena stadion yang dibangun mantan Gubernur Anies Baswedan itu akan menggelar pertandingan dari dua grup di Piala Dunia U-17.

Artinya JIS akan menghelat lebih banyak pertandingan dibandingkan Stadion Manahan di Solo dan Stadion GBT di Surabaya yang hanya menjamu satu grup di babak penyisihan. Stadion Si Jalak Harupat di Bandung juga akan menjadi tempat pertandingan dua grup.

“Nah ini yang coba kita dorong karena memang grup di Jakarta ada dua. Lalu di Bandung ada dua (grup). Jadi memang ini mobilitas pertandingannya tinggi jadi kekuatan kualitas lapangan rumputnya harus superior dibanding Solo dan Surabaya yang hanya satu grup,” tegas Erick seperti dilansir dari Antara, Selasa (15/8/2023).

Baca Juga:Bukan JIS, FIFA Sebut Rumput Stadion Manahan Solo Bermasalah Bikin Erick Thohir Malu, Benarkah?

Selain itu, peliknya masalah rumput JIS juga berkaitan dengan lapangan latihan. Keduanya harus sesuai dengan standar ketat dari FIFA.

Setelah soal rumput, Erick Thohir juga mengatakan Kementerian PUPR masih akan melakukan sejumlah pembangunan di JIS, yang meliputi jembatan penyeberangan dari JIS menuju Ancol sejauh 400 meter dan pembukaan jalan di sekitar Danau Cincin Sunter menuju jalan tol.

Sedangkan untuk pembangunan di sekitar JIS yang tidak dapat selesai tepat waktu, adalah akses JIS ke kereta api karena hal itu tidak direncanakan sebelumnya.

Kabar baiknya adalah untuk Piala Dunia U-17 Presiden Joko Widodo telah meneken surat jaminan pemerintah untuk penyelenggaraan event kelas dunia itu.

“Alhamdulillah surat goverment guarantee sudah keluar dari Bapak Presiden. Hari ini, tadi pagi baru keluar,” ujar Erick setelah mengikuti loka karya dengan Asosiasi Provinsi PSSI di Hotel Sultan, Jakarta.

Baca Juga:Frank Wormuth Paparkan Perkembangan Timnas U-17 ke Erick Thohir, Pelatih Bima Sakti Tak Kelihatan

“Lalu surat host city, kontrak, apa semua, sedang didorong,” kata Erick.

Piala Dunia U-17 rencananya akan berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember mendatang. Stadion-stadion yang akan menjadi tuan rumah adalah Stadion JIS, Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Manahan, dan Stadion Gelora Bung Tomo.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *