Finalis Miss Universe Indonesia Mengaku Diminta Bugil di depan Lelaki

Tak Berkategori

Pelaksana kontes kecantikan Miss Universe Indonesia dilaporkan ke polisi, Senin (7/8/2023), setelah sejumlah finalis konten kecantikan itu diminta untuk bugil di depan lelaki.

NL, salah satu finalis Miss Universe Indonesia 2023, melaporkan Poppy Capella serta orang-orang di balik PT Capella Swastika Karya selaku pemegang lisensi Miss Universe Indonesia (MUID).

Finalis Miss Universe Indonesia 2023 sekaligus korban mengatakan, mereka sebelumnya tidak pernah mengetahui agenda pengecekan badan itu, sebab hal itu tidak tercantum di rundown atau susunan acara.

“Mereka tanpa sepengetahuan, tidak ada diberitahu, tidak ada akses informasi, tidak ada di rundown, bahkan para Province Director juga tidak dikasih tahu akan dilakukan body checking,” ujar Mellisa Anggraini selaku kuasa hukum korban saat ditemui di Polda Metro Jaya.

Baca Juga:Heboh Finalis Miss Universe Indonesia 2023 Difoto Telanjang, Rio Motret dan CEO Mundur, Warganet: Awal Mula Hancurnya Dunia Pageant Indonesia

“Tiba-tiba mereka dihadapkan seolah ditodong, harus melakukan body checking dengan cukup membuat klien kami terpukul, merasa martabatnya dihinakan,” sambungnya. 

Yang mengejutkan, saat dilakukan pengecekan badan itu secara tiba-tiba para finalis diminta membuka pakaian beserta dalaman yang mereka kenakan. Saat finalis menolak, pihak penyelenggara tetap memaksa sampai akhirnya para kontestan menurut.

“Sangat sedih ya mereka ceritakan, mereka dipaksa buka pakaian dalam, buka bra, terus (mereka) tutup-tutupi karena ada laki-laki juga sekitar dua/tiga orang tapi dipaksa buat buka jadi telanjang dada,” kata Rizki Ananda Musa, Province Director Miss Universe Indonesia Jawa Barat. 

Tidak hanya itu, tubuh bugil para peserta juga dipotret dengan dalih merekam bagian-bagian tubuh mereka yang kurang sempurna. Namun pihak finalis takut foto tersebut akan digunakan untuk tujuan yang tidak baik di kemudian hari.

Kejadian itu rupanya membekas di memori para kontestan. Mereka merasa dilecehkan dan kehilangan harga dirinya. 

Baca Juga:CEK FAKTA: Apa Betul Ada Anak Kecil Bugil Lari dari Buckingham Palace Saat Penobatan Raja Charles III?

Salah satunya adalah NL, perwakilan korban yang turut hadir melakukan pelaporan. Ia mengaku masih syok dan belum bisa bercerita secara rinci kronologi kejadian saat mereka diminta untuk bugil tersebut.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *