KM Dewi Noor 1 Kecelakaan di Perairan Kepulauan Seribu, Kemenhub Kerahkan Kapal Patroli

Tak Berkategori

TEMPO.CO, Jakarta – Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, (Kemenhub) melalui Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP), mengerahkan kapal patroli KPLP membantu upaya evakuasi dan pencarian korban tenggelamnya Kapal Motor (KM) Dewi Noor 1. Kapal tersebut tenggelam di perairan Kepulauan Seribu. 

Direktur KPLP Rivolindo mengatakan bahwa laporan awal kecelakaan diterima pada hari Sabtu, 19 Agustus 2023 dini hari. “KPLP telah secara cepat merespons situasi ini dengan mengirim tim evakuasi dan SAR ke lokasi kejadian,” ujar dia lewat keterangan tertulis, Sabtu. 

Rivolindo menjelaskan bahwa KM Dewi Noor 1 berangkat dari Pantai Mutiara dengan tujuan Pulau Sepa. Namun, pada pukul 03.30 WIB, dalam perjalanan menuju Pulau Sepa, kapal mengalami kecelakaan dan terancam tenggelam di kordinat 5°54’371″S – 106°42’100″E, antara Timur Pulau Untung Jawa dan Pulau Pari. 

Kemudian, Kapal Tongkang (TB) Mitra Jaya 21 yang sedang berlayar di sekitar area segera memberikan pertolongan kepada ABK KM Dewi Noor 1. “Dalam upaya penyelamatan ini, satu korban dinyatakan meninggal dunia, tiga orang belum ditemukan, dan 11 orang berhasil selamat, satu di antaranya dalam kondisi sakit,” tutur Rivolindo. 

Iklan

KPLP bersama lembaga lainnya terus giat melakukan pencarian terhadap tiga orang yang masih belum ditemukan. Kapal KPLP juga masih melanjutkan pencarian di sekitar lokasi kejadian.

“Kami akan terus memberikan informasi terbaru mengenai perkembangan situasi ini. Kami berterima kasih atas perhatian dan kerja samanya dalam upaya penyelamatan dan pencarian korban ini,” ucap dia.

Pilihan Editor: Luhut Bakal Fokus pada 3 Sektor Ini untuk Mengendalikan Polusi Udara Jabodetabek



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *