Mengamuk, Benarkah Timnas U-20 Indonesia Hancurkan Macedonia 4-1?

Tak Berkategori

Timnas U-20 Indonesia dikabarkan menduduki ranking 68 FIFA dan membuat gempar merupakan misinformasi.

Informasi itu disampaikan lewat video unggahan di kanal YouTube Catatan Timnas. 

Video berdurasi 3 menit 47 detik itu berjudul “LIVE TADI SORE – INDONESIA VS MAKEDONIA – DILUAR PREDIKSI TIMNAS INDONESIA BANTAI RANKING 68 FIFA”.

Lantas, bagaimanakah faktanya?

Baca Juga:Duduk Perkara Sengketa Rumah Guruh Soekarnoputra, Mengaku Dizolimi Gegara Utang Piutang

Usai menyaksikan video secara penuh, video itu memang menyajikan pertandingan tim nasional sepak bola Indonesia melawan Macedonia tapi lawas, yakni dua tahun lalu.

Ditelusuri dari akun YouTube PSSI TV, video itu menyajikan pertandingan antara Timnas U-19 saat melawan Macedonia Utara pada laga uji coba di pemusatan latihan (TC) Kronesia. 

Benarkah Timnas U-20 Indonesia Hancurkan Macedonia 4-1? (sumber: (YouTube/Catatan Timnas))

Duel persahabatan yang digelar di Stadion NK Junak, Sinj, Minggu (11/10/2020) itu berakhir dengan keberhasilan skuad garuda melibas Makedonia Utara dengan skor telak 4-1. 

Bisa disimpulkan bahwa kabar Timnas U-20 Indonesia hancurkan Macedonia 4-1 adalah tidak benar karena yang bertanding merupakan Timnas U-19 Indonesia. 

Catatan Redaksi:

Baca Juga:Beda Pendapat Para Elite Soal Gugatan Batas Usia Capres-Cawapres, Gibran Diuntungkan?

Artikel ini merupakan bagian dari konten Cek Fakta Suara.com. Dibuat seakurat mungkin dengan sumber sejelas mungkin, namun tidak mesti menjadi rujukan kebenaran yang sesungguhnya (karena masih ada potensi salah informasi). Lebih lengkap mengenai konten Cek Fakta bisa dibaca di laman ini.

Pembaca (publik) juga dipersilakan memberi komentar/kritik, baik melalui kolom komentar di setiap konten terkait, mengontak Redaksi Suara.com, atau menyampaikan isu/klaim yang butuh diverifikasi atau diperiksa faktanya melalui email [email protected]. 

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *