Nasib Budiman Sudjatmiko di PDIP Usai Dukung Prabowo Ditentukan Besok

Tak Berkategori

Minggu, 20 Agustus 2023 – 14:00 WIB

Balikpapan – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya bakal memberikan sanksi terhadap Budiman Sudjatmiko, kader PDIP yang menyatakan telah mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Baca Juga :

Gerindra Pepet Putri Akbar Tanjung Demi Menangkan Capres Prabowo di Solo

Hal tersebut merupakan tindakan tegas untuk menjunjung kedisiplinan terhadap seluruh kader. Padahal, PDIP sendiri telah resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di pemilu 2024 mendatang.

Sanksi disiplin tegas itu, kata Hasto, akan disampaikan oleh Ketua DPP Bidang Kehormatan PDIP Komarudin Watubun akan pada hari Senin, 21 Agustus 2023.

Baca Juga :

Budiman Sudjatmiko Berharap Tidak Dipecat PDIP Usai Dukung Prabowo Capres

“Nanti, Pak Komarudin akan mengumumkan, yang jelas partai tidak mentolerir terhadap tindakan indisipliner setiap kader partai. Partai akan mengambil suatu tindakan yang tegas. Opsinya mengundurkan diri atau menerima sanksi pemecatan,” kata Hasto dalam keterangannya, Minggu, 20 Agustus 2023.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Baca Juga :

Jokowi Serukan Jaga Persatuan di Tahun Politik: Calon Menang Rangkul yang Kalah

Hasto menegaskan, selama ini, PDIP selalu kedepankan etika politik dan setiap orang yang masuk PDIP atas dasar kesukarelaan bukan dibajak atau diiming-imingi.

Hasto juga menyebut kasus pembajakan Budiman Sudjatmiko oleh kubu Prabowo Subianto justru membuktikan ketidakpercayaan diri. 

Halaman Selanjutnya

“Setelah mengeroyok Ganjar Pranowo, mereka masih menggunakan bujuk rayu kekuasaan mencoba bertindak tidak etis, terapkan devide at impera,” kata Hasto.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *