Pemerintah Sebut Kelapa Sawit Bantu Lebih dari 16 Juta Rakyat Merdeka dari Kemiskinan

Tak Berkategori

Selasa, 8 Agustus 2023 – 15:11 WIB

Jakarta – Pemerintah menegaskan konsisten membela perkebunan kelapa sawit rakyat. Sebagai salah satu jenis usaha, perkebunan sawit itu dinilai telah berhasil memerdekakan sebagian masyarakat Indonesia dari belenggu kemiskinan.

Baca Juga :

Kolaborasi BNN, OJK dan PNM Garut, Lindungi Nasabah Lebih Tangguh

Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Agribisnis Kemenko Perekonomian, Musdhalifah Machmud mengatakan, bahkan ada lebih dari 16 juta rakyat Indonesia yang secara ekonomi terbantu dari perkebunan kelapa sawit tersebut.

“Kita harus bela kelapa sawit kita ini, karena sebenarnya sawit itu telah memerdekakan rakyat Indonesia dari kemiskinan,” kata Musdhalifah dalam seminar ‘Sawit Memerdekakan Rakyat Indonesia dari Kemiskinan’, di kawasan Sudirman, Jakarta, Selasa, 8 Agustus 2023. 

Baca Juga :

Ramalan Zodiak Senin 7 Agustus 2023, Usaha Leo Tidak Dihargai

Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Agribisnis Kemenko Perekonomian, Musdhalifah Machmud.

Photo :

  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya.

Dia menyebut, ada sekitar 16,2 juta rakyat dari Sabang sampai Merauke, yang diklaim menggantungkan hidupnya dari kelapa sawit.

Baca Juga :

Nasabah PNM Berdayakan Perempuan Lewat Batik Blora

“Mungkin jumlahnya bisa lebih dari itu, dan dengan kelapa sawit inilah kita bisa memajukan ekonominya,” ujarnya.

Musdhalifah menambahkan, ada 317 kabupaten yang bisa meningkatkan ekonomi masyarakatnya dari kelapa sawit. Karenanya, hal inilah yang disebut sebagai upaya memerdekakan rakyat Indonesia dari kemiskinan. 

Halaman Selanjutnya

“Ada 317 Kabupaten dari 580 Kabupaten di seluruh Indonesia, sehingga bisa dipastikan sangat banyak masyarakat kita yang tergantung hidupnya dari kelapa sawit,” kata Musdhalifah.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *