PSIS Semarang vs Persib: Maung Ompong Tanpa Ciro Alves dan David da Silva

Tak Berkategori

Persib Bandung akan bertandang ke Stadion Jatidiri untuk menantang PSIS Semarang di lanjutan Liga 1 musim 2023/24. Sayang Maung Bandung bakal jadi Maung Ompong dalam laga itu, karena dua striker utamanya absen.

Seperti diwartakan di laman resmi Persib, Pangeran Biru datang ke Semarang – menumpang bus dari Bandung – tanpa Ciro Alves yang kena sanksi larangan bertanding dan striker kuat David da Silva yang cedera.

Ciro Alves sudah mencetak 5 dari hanya 8 gol Persib Bandung pada musim ini. Sementara David, meski belum mencetak gol sama sekali, punya peran penting di lini depan.

Duo Brasil ini pada musim lalu terbukti menjadi pasangan yang menakutkan bek-bek lawan. Keduanya mencetak total 34 gol untuk Persib Bandung di Liga 1 musim 2022/23. Sebanyak 24 gol dicetak oleh David da Silva.

Baca Juga:Bojan Hodak: Persib Modal Motivasi, PSIS Semarang Berkualitas di Segala Aspek

Tak hanya itu, Persib juga belum diperkuat duo gelandang Beckham Putra dan Robi Darwis yang sedang membela Timnas di Piala AFF U-23. Mereka kalah di laga perdana melawan Malaysia.

Gelandang Dedi Kusnandar juga cedera, sehingga pelatih Bojan Hodak harus memutar kepala lebih keras untuk menemukan otak dan otot Persib di lini tengah serta depan.

Tetapi masalah tak berhenti di sana. Di barisan belakang, I Putu Gede juga dipastikan absen karena kena sanksi larangan bertanding akibat akumulasi kartu.

Meski demikian, Bojan mengatakan ia berharap Persib bisa lebih tajam dari laga-laga sebelumnya saat bertanding melawan PSIS Semarang malam nanti.

“Untuk pertandingan besok, dengan pemain yang kami miliki, saya harap beberapa di antaranya bisa membuat gol,” kata Bojan Hodak dalam temu wartawan Sabtu (19/8/2023).

Baca Juga:Klaim Pertahanan Persib Sudah Oke, Bojan Hodak: Penyelesaian Akhir Paling Kacau

Saat ini Persib duduk di urutan 15 klasemen sementara Liga 1, dengan poin 8 dari 8 pertandingan. Persib tengah terpuruk, karena baru sekali menang di sepanjang musim ini.

Sementara PSIS Semarang sedang di atas angin, dengan menguasai urutan 6 klasemen setelah mengoleksi 14 poin dari 8 laga. PSIS sudah 4 kali menang, dua kali imbang dan dua kali seri.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *