Tenis Cincinnati Open 2023: Iga Swiatek dan Carlos Alcaraz Lolos ke Semifinal

Tak Berkategori

TEMPO.CO, Jakarta – Petenis unggulan teratas asal Polandia, Iga Swiatek, lolos ke semifinal Cincinnati Open 2023, Jumat waktu setempat. Ia mengalahkan Marketa Vondrousova 7-6(7/3), 6-1 dalam pertarungan antara kedua juara Grand Slam.

Swiatek, juara bertahan US Open dan French Open, mengatakan belajar dari perjuangannya di set pertama untuk diterapkan pada set kedua untuk mengalahkan juara Wimbledon Vondrousova.

Dia kehilangan servis dua kali pada set pembuka saat ia kesulitan menghadapi petenis kidal Vondrousova. Namun, dia berhasil mematahkan servis petenis Ceko itu untuk merebut set tersebut, dan akhirnya memenangi tiebreak.

Swiatek mendominasi set kedua untuk meraih kemenangan dalam waktu 93 menit.

“Tidak mudah menyesuaikan putaran pukulannya. Setelah set pertama, saya bertekad berjuang untuk setiap bola,” kata Swiatek, seperti disiarkan AFP, Sabtu.

“Saya lebih fokus dan saya tahu apa yang bisa membuat berhasil. Saya belajar dari set pertama. Saya tahu persis bagaimana saya harus bermain. Itu kunci dari penampilan yang bagus.”

Swiatek akan memperebutkan satu tempat di final melawan unggulan ketujuh dari Amerika Coco Gauff — yang melempar raket saat meraih kemenangan 6-3, 6-2 atas petenis kualifikasi asal Italia Jasmine Paolini.

“Saya menunjukkan sedikit kemarahan, tapi itu dibutuhkan,” ujar Gauff.

“Biasanya mereka bilang jangan lempar raketmu, tapi saya memenangi enam pertandingan berturut-turut. Apa yang bisa Anda lakukan? Setidaknya tidak ada yang terluka.”

Sementara itu, petenis Ceko Karolina Muchova melaju ke empat besar tanpa masalah karena rekan senegaranya Marie Bouzkova mundur karena cedera setelah tertinggal dalam tiga gim yang mereka mainkan.

Selanjutnya: Alcaraz Lolos ke Semifinal



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *