Usai Agus D Tour Final di Seoul, Suga BTS Siap-siap Wajib Militer

Tak Berkategori

TEMPO.CO, Jakarta – Setelah menyelesaikan Agust D TOUR di Seoul, 4 hingga 6 Agustus 2023, Suga BTS bersiap untuk memulai wajib militernya. Pengumuman itu disampaikan oleh agensi BIGHIT Music, Senin 7 Agustus 2023.

Melansir laman Soompi, dalam pengumuman agensi BIGHIT menyatakan bahwa Suga telah memulai pendaftaran dinas militer. “Kami ingin memberi tahu penggemar kami bahwa Suga telah memulai proses pendaftaran militer dengan mengajukan penghentian penundaan pendaftarannya,” kata agensi itu. 

Sementara untuk waktu dimulainya masa wajib militer serta satuan tempat rapper itu bertugas akan diumumkan lebih lanut. “Kami akan memberi tahu Anda tentang pembaruan lebih lanjut pada waktunya,” lanjut BIGHIT.

Pihak BIGHIT juga meminta penggemar tetap memberikan dukungan untuk Suga selama mengikuti wajib militer. “Kami meminta cinta dan dukungan kalian yang berkelanjutan untuk Suga sampai dia menyelesaikan dinas militernya dan kembali dengan selamat. Perusahaan kami tidak akan menyia-nyiakan upaya dalam memberikan dukungan untuk artis kami,” tambah pernyataan itu.

Albumsolo dan Agust D TOUR 

Suga merilis album solo D-Day pada 21 April 2023, dengan single utama Hageum. Album D-Day menandai proyek solo pertama Suga dalam tiga tahun sejak merilis D-2 pada 2020; itu juga bagian terakhir dari trilogi Agust D, yang dimulai dengan mixtape-nya Agust D (2016) dan D-2

Iklan

Setelah merilis album dia juga menggelar rangkaian tur dunia pada 26 April 2023, Agust D TOUR 2023 yang dimulai dari Amerika Serikat, Asia, dan Korea yang akan menjadi penutup. Pada konsernya di Asia, Suga akan mengunjungi 4 negara yaitu Indonesia, Jepang, Thailand, dan Singapura. Di Indonesia konsernya digelar pada 26-28 Mei 2023 di Hall 5-6 Indonesia Convention Center (ICE) BSD, Tangerang.

Konser terakhirnya di Seoul, dia memberikan kejutan untuk Army, fanbase BTS. Selama tiga hari dari hari pertama, 4 Agustus, Jungkook BTS tiba-tiba tampil di atas panggung saat Suga menyanyikan Burn It. Setelah itu, Jungkook menampilkan lagu solo hitsnya Seven. Hari kedua 5 Agustus, yang tampil kali ini adalah Jimin. Sedangka hari ketiga giliran RM yang hadir di atas panggung dan sempat menyanyikan salah satu lagunya yang belum dirilis. 

Tak hanya, Jungkook, Jimin, dan RM, dua anggota BTS lainnya yang sedang menjalani wajib militer lebih dulu, J-Hope dan Jin juga hadir di bangku penonton. Setelah konser, baik Jin dan J-Hope melalui Instagram berbagi foto dari konser malam itu. Jin berbagi dua foto yang mereka ambil dengan Suga dan RM di belakang panggung, dengan penuh kasih menulis dalam satu judul, “Suga yang keren,” dan di foto lainnya, “Aku mencintaimu, Bangtan; Aku mencintaimu, ARMY.”

SOOMPI

Pilihan editor: Sederet Barang Bawaan Penting yang Dibawa Suga BTS saat Konser di Jakarta



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *