Yusril Ihza Instruksikan Bentuk Tim Relawan Pemenangan Prabowo

Tak Berkategori

TEMPO.CO, Jakarta – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menginstruksikan kadernya untuk segera membentuk tim relawan pemenangan Prabowo Subianto.

“Saya intruksikan kepada semua dewan pimpinan wilayah (DPW) seluruh Indonesia, untuk segera membentuk tim relawan Prabowo dan konsolidasi ke partai-partai yang mengusung Prabowo,” kata Yusril Ihza dalam keterangan tertulis di Jakarta, Ahad, 13 Agustus 2023.

Dia menyatakan alasan mendukung Prabowo karena menilai Prabowo sosok tokoh yang mempunyai integritas, pengalaman, pengetahuan, dan kestabilan jiwa dalam menyelesaikan dan menghadapi persoalan-persoalan yang dihadapi bangsa dan negara.

Yusril yang pernah bekerja untuk tiga presiden yakni Soeharto, BJ Habibie, dan SBY, mengaku menjadi presiden itu tidak mudah. Waktu itu bertugas untuk menganalisis, mengajukan pendapat ke presiden, bahkan mendraf surat-surat presiden.

Selain itu, lanjutnya, tidak sederhana menjadi seorang presiden. Setidak-tidaknya mempunyai pengalaman yang panjang dan mempunyai pengetahuan. Kalau punya pengetahuan saja tapi tidak punya pengalaman mungkin agak sulit, karena masa jabatan presiden hanya lima tahun.

“Kalau punya pengalaman tapi tidak punya pengetahuan, yang diperlukan presiden adalah seorang yang bertindak sebagai seorang manajer. Dia mengumpulkan orang-orang yang mempunyai kemampuan dan akan memilih siapa-siapa saja yang membantunya,” ujar Yusril.

Iklan

Dia berpendapat Prabowo punya keunggulan dan punya kemampuan. Dengan satu syarat, harus mampu menempatkan orang-orang yang memang cerdas, mumpuni, mampu untuk menjadi pembantu-pembantu beliau. “Saya berkeyakinan beliau mampu memimpin bangsa dan negara Indonesia,” ujarnya.

Yusril menegaskan PBB merupakan partai politik pertama mengusung Prabowo Subianto, setelah Gerindra dan PKB membentuk koalisi kebangkitan Indonesia Raya.

Penegasan itu disampaikan Yusril saat konsolidasi pemenangan PBB se-Provinsi Aceh sekaligus deklarasi Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024.

Pilihan Editor: Golkar – PAN Dukung Prabowo di Pilpres 2024, Dianggap Political Endorsement Jokowi



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *